Rabu, 26 Maret 2014

membedakan jenis kelamin bebek peking

Pengeraman

28 hari untuk terbentu menjadi telur pada 37.5°C kelembaban 55-75%. Dalam 3 hari dapat dilihat detak jantung di dalam inkubasi. Di dalam inkubasi telur secara berkala harus diputar (seperti yang dilakukan oleh induk) atau gunakan mesin otomatis pemutar telur. 3 hari sebelum menetas telur harus dipindahkan ke tempat penetasan. dengan suhu lebih dibawah dan kelembaban diatas agar penetasan lebih berhasil.


Penetasan
Bebek peking berwarna kuning, paruh, betis dan kaki berwarna orange, . Tidak boleh ada akses untuk berenang kecuali menetas di alam bersama induk.


Kelamin
Menentukan jenis kelamin bebek agak sulit.

Bebek dewasa jantan mempunya ekor yang melengkung, suara agak lemah, ada bulu hitam dipunggung.


Bebek Peking Dewasa

Rata2 mempunyai berat 3.6 sampai 5 kg. Waktu hidup 9 sampai 12 tahun. Dalam 1 tahun kira2 dapat menghasilkan 200 butir telur. Akan bertelur 1 telur 1 hari dan ditempat yang cenderung aman dimana bebek lain juga bertelur. Dapat dipancing untuk bertelur dengan menggunakan bola golf atau bentuk yang mirip.
Bebek peking cenderung pemurung dari pada bebek jenis lain dan meninggalkan telur sebelum menetas. Ayam bisa digantikan sebagai pengeram.
Bebek peking tidak bisa terbang jauh tapi bisa diusakan dengan memotong bulu terbangnya agar tidak kabur. Hidup cenderung bergerombol.
Tidak begitu pintar berjalan di darat maka baiknya disediakan kolam untuk bersosial dan kawin.
Agar tidak berontak jangan memegang kaki, tapi pegang lehernya.
 


 

2 komentar: